Reset Default Radio Motorola Canopy

Untuk mereset radio Canopy, kita membutuhkan beberapa item.

  1. RG11 yang 6pin.
  2. kabel UTP or STP juga boleh cukup 1 jengkal ajah. 
  3. Crimping Tool.
  • lalu kabel di beri konektor RG-11 tersebut dengan susunannya adalah : Putih Orange + Orange + Putih Biru + Biru + Putih Ijo + Ijo (atau susunan urutan lain juga boleh) dan di crimping. 
  • sementara ujung lainnya biarkan tidak perlu diberi konektor. Pada bagian yg tidak diberi konektor bagian yang Biru dan Ijo dikupas dikit ujungnya kemudian disatukan ato dililitkan. sementara kabel2 lainnya jangan sampai terlilit. 
  • Setelah kabel tersebut selesai, cara meresetnya dengan memasang kabel reset tersebut di Port yg ada di sebelah kanan pada radio Canopy dengan kondisi power belum nyala. 
  • setelah kabel reset ready, baru power di aktifkan dengan memasang RG-45 ke port yang disebelah kiri. Setalah radio nyala dan up, maka IP radio Canopy akan kembali ke Default atau standard yaitu 169.254.1.1 … dan silahkan lanjutkan sesuai dengan kebutuhan.
Tetapi bila dalam kondisi keadaan terdesak alias kepepet dan sangat urgent. dimana radio harus reset dan kabel/konektor untuk mereset tidak ada, maka mungkin bisa juga menggunakan obeng minus yang ukurannya sedikit lebih besar daripada tespen
lakukan hal yang hampir sama dengan cara diatas, cuma fungsi kabel reset di ganti ama obeng tersebut. Posisi obeng dipilih di pin paling pinggir kanan. dan hati-hati jangan terlalu di tekan karena pin di radio canopy bisa rusak. Dan sejauh ini cukup berhasil tapi lebih baik jangan sering-sering karena lebih aman pakai konektor, huehuehue.

No comments:

Powered by Blogger.