Informasi UFO yang sebenarnya akan Muncul di Arsip ‘Cablegate’, di Wikileaks

Apakah ada informasi soal Unidentified Flying Object (UFO) dalam dokumen yang akan dibocorkan WikiLeaks? Kemungkinan itu ada. Sebab banyak arsip di kawat diplomatik kedutaan besar AS di berbagai dunia yang memiliki referensi soal UFO.
Hal ini disampaikan oleh pendiri WikiLeaks Julian Assange dalam tanya-jawab online di situs The Guardian. Seorang penanya bernama Achanth mengaku penasaran, apakah ada dokumen tentang UFO yang dimiliki WikiLeaks.
“Mr Assange, apakah ada dokumen yang disampaikan pada Anda, yang berhubungan dengan topik UFO atau alien?” tanya Achanth, Jumat (3/12/2010).
Menjawab hal itu, Assange mengaku banyak menerima surat elektronik tentang mahluk luar angkasa. Namun, isinya tidak sesuai dengan standar dokumen WikiLeaks yang layak dipublikasikan.
“Aturan pertama, dokumen itu tidak boleh memiliki penulis. Kedua, harus asli,” jawabnya.
Meski demikian, Assange memiliki banyak referensi yang mengacu pada fenomena UFO dalam arsip cablegate. Dokumen-dokumen itu belum dipublikasikan hingga saat ini.
“Perlu dicatat bahwa dalam arsip cablegate yang belum kita publikasikan, tentu saja ada referensi soal UFO,” lanjutnya.
Tanya-jawab online ini dilakukan sejak pukul 13.00 waktu Inggris. The Guardian membuka layanan ini untuk memberikan kesempatan pada masyarakat luas mengenal sosok Assange lebih jauh.
Namun, kegiatan ini tidak bisa berlangsung lama. Setelah satu jam, media asal Inggris tersebut mengalami masalah teknis akibat banyaknya pertanyaan yang masuk.
Hasilnya, hanya ada beberapa pertanyaan saja yang dijawab oleh Assange langsung. Di antaranya, seputar masalah motivasi pria asal Australia tersebut membuat situs dan keselamatannya.
Assange tidak berani muncul di depan publik. Pria berkebangsaan Australia itu terancam dibunuh terkait aktivitas situsnya yang membocorkan dokumen-dokumen rahasia AS. Karena itu Assange akan terus bersembunyi demi keselamatan dirinya.
Sebelumnya media Inggris memberitakan bahwa Assange berada di Inggris. Menurut harian The Independent, pria berumur 39 tahun itu tiba di Inggris pada Oktober lalu. Assange kini masuk dalam incaran badan kepolisian internasional, Interpol, yang telah mengeluarkan perintah penangkapan terkait dugaan pemerkosaan di Swedia.[via detik]

No comments:

Powered by Blogger.