Tips Menggunakan Google Webmaster Tools


SEO Dan SERPs, lalu adakah hubungannya dengan webmaster tools?

Sejalan dengan makin berkembangnya pemanfaatan jaringan internet sebagai media bisnis. penggunaan Google Webmaster Tools menjadi sangat peting dalam meninju kesehatan sebuah website/blog yang di miliki sebuah perusahaan maupun personal. 

Dengan memanfaatkan penggunaan Backlinks untuk meningkatkan SEO, webmaster tool sangat penting untuk memonitor kesehat sebuah web/blog. ini analogi sesat penulis mengenai pertanyaan diatas :)

mengingat kebutuhan SEO atas website/blog yang memiliki isi konten menarik sehingga mampu mengoptimalkan SERPs juga semakin meningkat. 

Berada pada posisi teratas hasil pencarian akan meningkatkan peluang sebuah perusahaan pemasaran berbasis web untuk mendapatkan pelanggan baru. 

Sebuah blog di dukung oleh isi konten dengan tujuan menargetkan SERPs. yang membahas mengenai seluk beluk teknik dasar SEO maupun pro, juga berbagai tutorial pada konten blog untuk meningkatkan pagerank, berikut tentang tips dan trik seputar blog, sepertinya menjadi hal wajib.

Peluang ini dimanfaatkan sejumlah pihak untuk menawarkan jasa optimisasi blog SEO Friendly Search Engine, jasa penulis artikel SEO pada blog agar terIndeks dengan cepat pada Google Webmaster, dll. ini sangat menguntungkan bagi perusahaan-perusahaan yang memiliki basis usaha di internet marketing, dan Copywriter.

Bagaimanapun, dalam beberapa hal tentang Search Engine, kita juga harus menyadari nilai ekonomi yang besar dari peringkat hasil pencarian bagi para penyedia jasa internet marketing maupun personal, namun tak jarang mereka terkadang memiliki kepentingan terselubung dari aktivitas perusahaan SEO. 

Beberapa perusahaan Search Engine mengirim perwakilan atau menjadi tamu pada event-event rutin yang diselenggarakan komunitas SEO.
Mesin pencari besar seperti Google dan Yahoo! menyediakan program dan panduan yang memungkinkan webmaster mengoptimalkan situsnya agar terindeks dengan baik.
Google menyediakan aplikasi Webmaster Tool dan memperkenalkan sitemap berbasis XML standar mereka, sedangkan Yahoo! menyediakan program Site Explorer yang memungkinkan webmaster mendaftarkan URLs situs, mengecek jumlah halaman web mereka yang telah terindeks di Yahoo!, dan melihat informasi backlinks

Namun demikian mesin pencari tidak mentolerir metode SEO yang manipulatif dan menghalalkan segala cara berikut contohnya:

 
SPAM

Apabila kalian login pada webmaster tool, lalu masuk pada Lalu lintas penelurasan >Tindakan Manual dan menemukan tulisan di bawah berarti blog/web kalian tidak ada tindakan spaming apapun.
Tidak ditemukan tindakan webspam manual.
Webmaster Tool gencar melakukan oprasi tindakan pada Blog/Web yang ter index pada mesin pencasi google. seperti yang di tulis pada account +Google Indonesia 

webmaster tools

Tindakan Spam ini segera di respon google dengan fasilitas tindakan manual pada webmaster tool untuk menindak kecurangan yang di lakukan oleh web administrator dengan cara spaming pada situs web/blog mereka.

1 comment:

Powered by Blogger.