Cara Menjaga Dan Merawat Baterai Smartphone Agar Awet


Kehabisan baterai adalah salah satu hal terburuk yang dapat terjadi pada pengguna ponsel, benar apa benar? di ruang tunggu, cafe dll sambil pantengin Facebook, twitter, memeriksa email atau bahkan bermain game favorit kita, akan menimbulkan kegalauan ketika notifikasi baterai tinggal 25% atau 14%.

Baterai Smartphone Agar Awet

peringatan baterai sementara lebih menjengkel dari sp 3 heuheuheu... bagi pemilik powerbank akan merasa aman, itupun jika tidak kelupaan. tapi sebagian rela memlakukan jalan sehat demi mendapatkan colokan stop kontak untuk charger baterai.

berikut adalah beberapa tips dan trik tentang cara untuk meningkatkan daya tahan baterai ponsel kalian dan bagaimana untuk membantu baterai kalian tetap sehat, awet dan tahan lebih lama.


Bagaimana untuk meningkatkan daya tahan baterai?

kalian mungkin akan terkejut betapa sederhana meningkatkan kinerja baterai pada ponsel pintar kita. Berikut adalah bagaimana kalian dapat melakukannya.

  • Auto Brightness - ini bisa ditemukan dalam menu Settings > Display > Brightness. Setelah ini diaktifkan kalian bisa mengatur kecerahan sesuai yang di inginkan hingga 100%. atau set Auto perangkat akan menyesuaikan kecerahan layar sehingga kita dapat melihat hal itu dalam kondisi pencahayaan apapun. 

  • Wi-Fi - Wi-Fi adalah apa yang kita sebut ‘background running service'. Ini berarti secara diam-diam berjalan di latar belakang perangkat yang akan terus mencari jaringan untuk terhubung ke Wi-Fi . cek pada menu Settings > Wi-Fi Settings, dengan mematikan Wi-Fi dengan geser off sementara saat kalian berada di luar jaringan  Wi-Fi / hotsot. 

  • Bluetooth - Seperti Wi-Fi, Bluetooth adalah layanan ‘background running service'. kita sering menggunakan Bluetooth untuk semua hands-free kit dan speaker kita, atau mentransfer file dari smartphone lain, seperti mengirim file-file seperti musik dan foto. Namun, banyak dari kita akan lupa untuk menonaktifkan Bluetooth ketika kita tidak menggunakannya, yang dapat menguras besar pada baterai smartphone cukup cepat. cek pada menu Settings pilihan kedua Bluetooth.

  • Multitasking - Semua smartphone dan tablet perangkat memiliki fitur multitasking: daftar semua aplikasi yang masih berjalan di latar belakang, yang membantu beban aplikasi lebih cepat. Jika kita tidak akan menggunakan aplikasi yang berjalan untuk jangka waktu yang panjang, maka kita dapat menghentikan itu. Untuk melakukan hal ini, masuk ke menu Settings dan pilih Application Manager (Android 4.0 dan seterusnya) atau Aplikasi (Android 3.0). Ini akan menampilkan daftar aplikasi yang sedang berjalan; tutup aplikasi yang tidak perlu atau tidak sedang di gunankan. Ini juga akan membantu perangkat kalian menjadi lebih responsif ketika menggunakannya dalam sehari-hari.


Bagaimana cara menjaga dan merawat baterai smartphone agar awet?

berikut beberapa hal di atas akan membantu kalian mengurus daya tahan baterai, tapi bagaimana sisi fisik? Memastikan baterai smartphon kita sehat juga sangat penting, dan seperti kata pepatah: if you look after it, it will look after you. Ikuti panduan ini untuk menjaga baterai ponsel agar tetap dalam kondisi prima!

  • Over-charging - Kita semua melakukannya setidaknya sekali: charge baterai smartphone semalam. Namun, dengan melakukan hal ini kami menyediakan ponsel dengan listrik tambahan tidak perlu, yang dapat menyebabkan overheating dan membuat baterai menjadi bengkak. lepas charge setelah hits 100%. 

  • Liquid kontak - jangan mengekspos perangkat ke lingkungan lembab yang dapat menyebabkan kerusakan jangka panjang untuk tidak hanya baterai tapi telepon. kalian juga menjalankan risiko menjatuhkan ponsel kalian di wastafel / mandi, yang pasti bukan ide yang baik! 

  • Direct heat - Menjaga perangkat kalian dari sinar matahari langsung atau jauh dari radiator adalah cara penting lain menjaga smartphone kalian berjalan dengan lancar dan bebas.

Well, there you have it : beberapa tips tentang cara untuk mendapatkan hasil maksimal dari baterai kalian - dan yang lebih penting, menjaga baterai kalian sehat dan tahan selama mungkin. Jika kalian memiliki tips lain dan trik untuk meningkatkan daya smartphone kalian, kita akan senang mendengar dari kalian di bagian komentar di bawah ini.

2 comments:

  1. That is an extremely smart written article. I will be sure to bookmark it and return to learn extra of your useful information. Thank you for the post. I will certainly return.

    ReplyDelete
  2. Awesome work. Just wanted to drop a comment and say I am new to your blog and really like what I am reading.Thanks for the share.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.