Mengapa Siri Tidak Bekerja di iPhone atau iPad? Bagaimana Cara Memperbaiki Siri Yang Bermasalah?


Cara Memperbaiki Siri yang tidak bekerja pada iPhone atau iPad

Biasanya Siri bekerja dengan baik pada iPhone dan iPad, tapi kadang-kadang siri juga bermasalah saat sedang dibutuhkan, tidak bekerja baik sebagaimana mestinya atau Siri mungkin tidak bekerja sesuai dengan keinginan kita.

Jika Anda mengalami masalah dengan Siri, tulisan kali ini akan memandu Anda melalui tips Trik Siri sehingga Anda dapat memperbaiki Siri pada iPhone atau iPad untuk digunakan lagi.


Kita akan membahas beberapa tips dan trik efektif untuk memperbaiki masalah umum yang sering dialami pada aplikasi Siri.


Cara Perbaiki Siri Tidak Bekerja pada iPhone, iPad

Hal pertama yang harus anda lakukan jika Siri tidak bekerja adalah sebagai berikut:

  1. Pastikan iPhone atau iPad terhubung dengan internet aktif melalui wi-fi dan / atau koneksi data seluler.
  2. Pastikan tidak ada yang menghalangi mikrofon pada iPhone atau iPad.
  3. Pastikan bahwa Siri diaktifkan di Pengaturan.
  4. Pastikan Anda berbicara dengan jelas dan ringkas dalam bahasa Siri mengakui.

Sebagian besar masalah dari Siri yang sering dialami adalah pada koneksi internet entah dari perangkat wi-fi atau koneksi internet data seluler, inilah yang menjadi alasan utama untuk memeriksa ketersedian koneksi internet terlebih dulu, lalu berikutnya adalah dengan memastikan mikrofon tidak tertutup dan bahwa layanan ini benar-benar diaktifkan.

Jika Anda masih mengalami masalah dengan Siri, atau jika Siri terus tidak bekerja, tips berikut baik diikuti untuk memecahkan masalah.


Perbaiki Masalah Siri dengan Toggling Siri ON/OFF.
 
Berikut adalah cara ON/OFF pada toggle switch, yang telah menyelesaikan banyak masalah sederhana dengan fitur ON/OFF siri.

  1. Buka "Setting" app pada iPhone atau iPad dan klik "Siri".
  2. Mengubah pengaturan di samping "Siri" OFF dengan menekan toggle switch
  3. Konfirmasikan bahwa Anda ingin mengubah Siri off dengan menekan "Turn Off Siri".
  4. Tunggu beberapa saat, kemudian aktifkan Siri dengan menekan toggle switch kembali ON untuk mengaktifkan kembali Siri di iOS.
  5. Tahan tombol Home untuk mengaktifkan Siri dan mengajukan pertanyaan untuk mengkonfirmasi fitur ini bekerja sebagaimana dimaksud

Kadang Sering kali dengan cara menggeser ON/OFF fitur toggle switch ini cukup untuk membuat Siri bekerja kembali. Kadang-kadang pengguna menemukan fitur ini dimatikan juga, yang agak tidak biasa tapi jelas jika Siri dinonaktifkan maka Siri tidak dapat digunakan.


Berikut cara perbaiki Siri dengan cara Hard reset/Reboot iPhone, iPad, iPod touch.

Hard reset iPhone atau iPad sering kali cukup membantu untuk memperbaiki masalah Siri, berikut bisa dijelaskan.

  1. Bagi kebanyakan model iPhone dan iPad, cara untuk Hard reset cukup dengan tekan tombol Home dan tombol Power secara bersamaan.
  2. Untuk iPhone 7 dan versi atasnya, tekan tombol Volume down dan tombol Power secara bersamaan.
  3. Anda juga dapat melakukan soft reset biasa dengan menekan tombol Power lalu geser/ Slide to Power Off dan kemudian hidupkan kembali perangkat iOS anda.
  4. Ketika iPhone atau iPad kembali menyala, cobalah untuk menggunakan Siri seperti biasa.

Notifikasi pada siri seperti "Siri Not Available" atau "I’m sorry, I can’t complete your request right now" dll
 
Kadang seringkali kita mendapati pesan siri seperti "Not Available" atau pesan kesalahan sejenis yang agak mirip-miriplah, ini biasanya menunjukkan bahwa Siri memiliki masalah dengan koneksi internet. Pastikan Anda terhubung ke wi-fi atau paket data seluler aktif, dan kemudian coba lagi nanti.

Sangat jarang, Siri tidak dapat bekerja karena masalah dengan Server Apel Siri yang tidak berhubungan dengan iPhone atau iPad itu sendiri, tapi itu jarang. Jika hal itu terjadi, itu tak lama dan siri akan kembali bekerja dengan baik.

Masalah lain pada siri yang cukup mendasar adalah sebagai berikut.

  1. Apakah iPhone mendukung Siri? Jelas panduan ini hanya berlaku untuk perangkat iPhone dan iPad yang memiliki dukungan Siri, jika Anda memiliki model perangkat iPhone/iPad versi lama anda tidak akan mendapati fitur siri ini sama sekali.
  2. Siri harus diaktifkan dahulu untuk bisa digunakan.
  3. Siri membutuhkan akses internet untuk menggunakannya, iPhone atau iPad harus terhubung internet melalui Wi-Fi atau data seluler untuk menggunakannya.
  4. Jika Siri bekerja tapi Hei Siri tidak bekerja, pastikan untuk mengaktifkan Hey Siri di pengaturan Siri

Apakah Anda pernah punya masalah dengan Siri? Apakah Anda memiliki tips daan trik Siri lainnya? Berbagi dengan kami di kolom komentar

No comments:

Powered by Blogger.